Jumat, 23 Juli 2021

Review Mitsubishi FE 74L K

Fuso FE 75L K


Kepala kuning tentunya sudah menjadi label legendaris di dunia kendaraan komersial, khususnya kendaraan niaga ringan. Seperti truk Mitsubishi terbaru, Mitsubishi FE 74L K, seri lainnya dari truk Canter ‘kepala kuning’. Ia begitu populer, karena popularitasnya yang meraih rekor MURI sebagai kendaraan niaga ringan terlaris.


Mitsubishi FE 74L K dihadirkan untuk mendukung kebutuhan para pengusaha yang mungkin membutuhkan mobil operasional ringan namun dengan kapasitas muat yang lebih besar. Memang, truk yang satu ini adalah varian paling panjang di kelas Canter. Berikut ini Pembahasa singkatnya.


Mengenal Mistubishi FE 74L Truk Mitsubishi Terbaru


Sekilas, tampilannya tak jauh berbeda dengan saudara ‘kepala kuning’ lainnya. Hanya saja, label bertuliskan L berwarna merah di fascia depan, menegaskan bahwa varian ini adalah seri terbaru yang paling panjang. Yang paling terlihat adalah jarak gardan roda belakang hingga ke ujung kendaraan yang hampir mencapai setengah meter.

Secara keseluruhan, truk ringan ini memiliki ukuran panjang mencapai 7m dengan lebar hanya 1,9m. Dengan dimensi tersebut, Mitsubishi FE 74L K membutuhkan ruang untuk berputar hanya sekitar 8.6m saja. Ia pun mampu melibas tanjakan dengan sudut hingga 32o.

Sasisnya yang panjang, memiliki kekuatan yang juga tak perlu diperdebatkan. Ia pun hadir dengan banyak alternatif karosesri, yang bisa disesuaikan dengan jenis usaha. Mulai dari karoseri boks, flat desk, hingga bak kayu.

Beranjak ke sisi dapur pacu, truk Mitsubishi terbaru ini menggendong mesin berteknologi injeksi dengan kapasitas 3.908cc. Mesin ini bisa memuntahkan tenaga hingga 125PS pada 2.900 rpm dengan torsi 327Nm pada putaran 1.600 rpm.

Uniknya, mesin tersebut memiliki karakter overstroke, sehingga unggul dari sisi tenaga yang memungkinkannya lincah meliuk di berbagai medan jalan. Satu lagi, mesin Canter ini sudah terkenal bandel dengan perawatan yang sangat mudah. Mesin tersebut mengalirkan tenaga ke ban belakang dengan bantuan transmisi manual 5 percepatan dan 1 gigi mundur.

Bagaimana dengan ruang kabinnya? Meski lebarnya kurang dari 2 meter, tetapi kabin masih cukup lega untuk 2 orang awak dan satu orang pengemudi. Posisi tuas persneling berada di dashboard, sehingga menambah ruang di bagian kaki.

Jenis usaha apa yang paling tepat untuk Mitsubishi FE 74L K? Sejatinya, hampir semua usaha bisa menggunakan kendaraan niaga ini. Terutama jenis usaha yang bergerak di bidang distribusi atau ekspedisi. Karena keunggulan utama yang dimiliki oleh truk ringan ini adalah kemampuan muatnya yang sangat besar, hingga 8 ton. Di samping itu, performanya yang lincah untuk kebutuhan pengiriman kilat juga menjadi keunggulan tersendiri.

Mitsubishi FE 74L K sangat mampu untuk digunakan dengan mobilitas tinggi, dengan jaminan ketangguhan mesin yang dan perawatan yang sederhana. Semua kombinasi tersebut tentunya menjadi nilai tambah, terutama dari sisi running cost saat menjalankan usaha.

 

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang truk Mitsubishi terbaru ini, segera kunjungi pusat penjualan Fuso terdekat. Buktikan sendiri keunggulan Canter terpanjang yang satu ini, untuk mendukung bisnis Anda.

 

0 komentar:

Posting Komentar