Selasa, 16 Maret 2021

Mau Liburan Bersama Keluarga di Pekanbaru? Begini Cara Mencari Hotelnya!

FOX Hotel Pekanbaru

Pekanbaru adalah kota terbesar ketiga di Pulau Sumatra yang menawarkan macam-macam objek wisata menarik. Ibu Kota Provinsi Riau ini menjadi tujuan wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi sejarah dan budaya Melayu. Ada juga yang mengajak keluarga untuk berlibur sampai bermalam di hotel terbaik di Pekanbaru.

Nah, untuk Anda yang berencana untuk datang ke sana dan berlibur bersama keluarga, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum memilih kamar hotel. Simak, ya!

      Siapkan dana untuk kamar

Apa Anda dan keluarga akan menginap di satu kamar atau beberapa kamar? Bagaimana Anda menentukan jenis kamar yang sesuai? Hitung kembali dana atau bujet yang disiapkan untuk kamar hotel di Pekanbaru. Keluarga kecil biasanya masih bisa menempati satu kamar dengan ukuran kamar sedang atau besar, sementara keluarga besar membutuhkan lebih dari satu kamar. Memesan kamar secara online juga akan meringankan pengeluaran untuk akomodasi.

      Jangan bermalam di hotel bisnis

Selain jenis dan ukuran kamar, tipe hotel yang dipilih untuk bermalam berdampak pada kenyamanan keluarga. Hindari hotel bisnis yang umumnya digunakan pegawai atau karyawan yang sedang melakukan kunjungan dinas di Pekanbaru. Pasalnya, sebagian besar ukuran kamar yang disediakan terbilang sempit. Fasilitas yang tersedia di hotel bisnis juga terbatas, sehingga membuat anak-anak cepat kebosanan.

      Perhatikan aturan sarapan

Sarapan memang terdengar sepele, tetapi memengaruhi harga sewa kamar. Ada hotel yang sudah menyediakan sarapan gratis, ada juga yang dijual secara terpisah. Beberapa hotel juga mengatur usia anak yang berhak menerima sarapan gratis. Cek juga biaya yang harus disediakan kalau Anda membawa lebih dari satu anak. Kalau Anda tak mau sarapan di hotel, pastikan ada tempat makan di sekitar penginapan yang sudah buka sejak pagi.

      Ketersediaan fasilitas anak

Baik untuk jalan-jalan di Pekanbaru atau staycation, fasilitas untuk anak perlu Anda periksa sebelum menyewa kamar. Hotel yang family-friendly biasanya mempunyai fasilitas seperti area bermain anak, layanan baby sitter, hingga kegiatan yang mendukung aktivitas anak selama di sana. Anda yang masih punya batita atau balita pun harus memastikan kalau jalan di sekitar hotel dapat dilewati oleh stroller untuk memudahkan akses.

      Tempat parkir yang memadai

Ketika membawa keluarga, Anda yang mempunyai kendaraan pribadi atau menyewa mobil pasti membutuhkan tempat parkir yang memadai. Dalam hal ini, area parkir bukan hanya harus luas, tetapi juga tidak menyulitkan Anda saat hendak memasukkan dan mengeluarkan mobil. Selain itu, Anda dan anggota keluarga yang lain akan mudah mengangkut barang bawaan dari dan ke dalam mobil, terutama kalau Anda membawa oleh-oleh.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan lokasi-lokasi wisata yang akan Anda kunjungi dan jadwal keberangkatan kalau berangkat dengan pesawat terbang. Selamat berlibur!

 

 

0 komentar:

Posting Komentar