Senin, 15 Februari 2021

Menghindari Warna Kaos Hitam Pudar, Begini Cara Merawatnya

Kaos Hitam

Warna hitam merupakan warna yang paling banyak dimiliki oleh beberapa orang. Memiliki warna yang elegan dan netral, orang sering menjadikan warna hitam sebagai warna favorit. Namun, anda pasti akan merasa kesal jika kaos hitam yang anda miliki malah cepat pudar. Simak beberapa tips cara merawat kaos polos berwarna hitam yang mudah dan tepat.


Cara Mudah dan Tepat Merawat Kaos Hitam


1.Mencuci Kaos Hitam dengan Memisahkan Warna Hitam dan Warna lainnya

Cara mudah yang pertama agar warna kaos hitam anda tidak pudar, adalah pisahkan dengan warna kaos lainnya. Pisahkan kaos hitam anda dengan warna kaos lain yang memiliki warna seperti merah, hijau, ungu dan warna lainnya. Hal ini bertujuan agar warna hitam pada kaos anda tetap terjaga keaslian warnanya, alias tidak pudar.


Selain itu, dengan memisahkan cucian, anda juga bisa mengurangi resiko luntur pada pakaian. Tidak menutup kemungkinan, jika serat kain warna hitam pada kaos anda akan mengalami luntur jika dicuci bersama dengan warna lainnya. Jika pun luntur, kaos polos atau kaos sablon berwarna hitam ini akan melunturi pakaian-pakaian yang juga berwarna hitam, jadi lunturan tidak akan terlihat.


2. Segera Cuci Baju Hitam Jika Terkena Noda

Jika kaos hitam favorit anda terkena noda membandel, usahakan untuk segera dicuci. Baiknya dahulukan anda mencuci pada bagian yang terkena noda saja, kemudian cuci keseluruhan kaos anda. Untuk mencuci, hindari juga gunakan pemutih karena akan semakin membuat warna kaos hitam anda menjadi pudar.


Baiknya cucilah kaos anda dengan menggunakan deterjen khusus pakaian. Jangan lupa pula perhatikan cara menggosoknya. Gosoklah dengan halus dan perlahan, kemudian bersihkan dengan air hingga noda menghilang. Mohon diingat, jangan menunda mencuci noda pada kaos. Hal ini dapat menyebabkan noda sulit dihilangkan, dan performa kaos polos anda pastinya juga akan menurun.


3. Jangan Direndam Terlalu Lama

Merendam kaos ternyata memiliki aturan tersendiri jika memang anda menginginkan kaos yang awet dan tidak gampang pudar. Jika anda memiliki kaos hitam atau warna apapun yang barusan saja anda beli, merendam terlalu lama malah mengurangi kualitas kaos tersebut. Bukan malah semakin membersihkan dan menghilangkan kotoran.


Baiknya rendam pakaian anda dengan waktu kurang dari 30 menit. Seperti melakukan perendaman dengan deterjen selama 10 menit. Kemudian, jika anda menginginkan kaos yang wangi, maka gunakanlah pewwangi khusus pakaian. Untuk waktunya pun sama, rendamlah hanya 10 menit saja, lalu angkat dan jemur.


4. Perhatikan Tata Cara Menjemur yang Tepat

Tempat anda mengeringkan pakaian pun tidak boleh sembarangan. Kaos polos favorit anda sebaiknnya dijemur ditempat yang teduh, yang tidak terkena matahari langsung. Matahari memang berperan penting agar pakaian cepat kering. Namun jika terkena panas yang berlebihan, akan membuat kaos favorit anda akan cepat pudar.


Selain taruh ditempat yang tidak kena matahari langsung, sebaiknya anda juga menghindari menggunakan mesin pengering kecuali terpaksa. Kaos berwarna hitam ini baiknya digantung agar kering. Cara menggantungnya pun usahakan tidak menggunakan hanger, agar kain pada pakaian anda tidak cepat melar.


Cara terakhir selain memperhatikan tingkat sinar matahari, anda juga perlu menjemur dengan cara membalik pakaian anda. Bagian depan balik menjadi didalam, begitu pula kaos bagian dalam dibalik menjadi posisi diluar. Cara ini sebagai salah satu cara agar menghindari pakaian anda cepat pudar. Tips ini berlaku untuk semua kaos, baik kaos polos maupun kaos  bergambar.


Dengan memperhatikan cara-cara merawat kaos berwarna hitam, diharapkan pakaian anda memiliki warna yang tetap awet dan tidak pudar. Cara-cara diatas sangatlah mudah dan praktis, jadi anda bisa sangat mudah mempraktekkannya dirumah. Demi mendapatkan kaos hitam favorit tetap awet dipakai serta warnanya yang tetap cantik dan indah.

 

0 komentar:

Posting Komentar