Rabu, 07 Oktober 2020

Penilaian Pegawai dengan Platform Online Interaktif

 

Penilaian Pegawai

Dalam suatu perusahaan, setiap pegawai dinilai berdasarkan kinerja yang dilakukannya. Untuk melakukan penilaian kinerja, sebagian besar perusahaan dulu menggunakan metode konvensional yaitu memperhatikan seberapa besar pencapaian dalam KPI pada akhir periode per bulannya. namun,  perkembangan  teknologi mulai mengubah proses penilaian kinerja pegawai menjadi lebih mudah dengan online assessment platform.

Perbandingan Penilaian Online dan Offline

Dengan perkembangan teknologi, perubahan sistem offline menjadi online mulai dilakukan dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah penilaian yang banyak dilakukan secara online. Berikut ini perbandingan penilaian yang dilakukan secara online dan offline:

-       Media yang digunakan, pada offline menggunakan kertas sementara online menggunakan media internet

-       Hasil yang dihasilkan melalui penilaian online lebih cepat didapatkan dibandingkan dengan offline

-       Sistem online lebih akurat dibandingkan dengan sistem offline

Beberapa poin perbandingan di atas dapat dijadikan dasar untuk mengubah sistem penilaian secara offline menjadi online. Namun bagaimana cara memilih vendor penyedia platform yang terbaik? Anda bisa melihat dari paket harga yang ditawarkan oleh vendor tersebut sekaligus klien yang pernah ditangani.

Paket Harga yang Smart Platform

Smart Platform adalah salah satu penyedia layanan penilaian pegawai secara online yang telah dipercayai oleh berbagai lembaga seperti BI, Pertamina, OJK, dan DepKeu. Lembaga tersebut menunjukkan bahwa Smart Platform adalah solusi yang tepat bagi Anda. Paket harga yang ditawarkan memiliki tiga kategori yaitu Basic, Pro, dan Premium.

1.     Paket Basic

Paket basic adalah paket harga paling yang sederhana dikarenakan paket ini tidak berfokus pada jumlah pegawai yang akan dinilai tapi lebih ke pendalaman karakter dari pegawai. Cukup dengan Rp200.000,00 per orang, Anda bisa mendapatkan tes kemampuan, kepribadian, penjualan dengan bentuk animasi dan bisa diakses melalui smartphone.

 

2.     Paket Pro

Paket kedua adalah paket pro yang dirancang bagi usaha yang memiliki jumlah pegawai antara 5000 hingga 15000 orang. Keunggulan dari paket pro ini adalah setiap orang dapat mengakses tanpa batas berbagai fitur yang diberikan cukup dengan membayar Rp88.000,00 per orang per tahun. Selain itu, tim HR dapat secara real-time mengakses hasil penilaian yang dilakukan.

 

3.     Paket Premium

Paket ketiga adalah paket premium yang diperuntukkan bagi perusahaan yang memiliki jumlah pegawai lebih dari 15000 orang. Paket ini adalah paket paling lengkap dibandingkan dengan dua paket lainnya. Secara fitur, paket ini mirip dengan kedua paket lainnya namun harga paket premium lebih murah yaitu Rp65.000,00 per orang dalam satu tahun.

Sudah saatnya Anda mulai mengubah bentuk penilaian kinerja pegawai menjadi online sehingga tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Dengan menggunakan Smart Platform, Anda bisa menikmati layanan yang berkualitas nomor 1 di Asia dan telah digunakan di berbagai negara di dunia.

 

0 komentar:

Posting Komentar