Minggu, 27 September 2020

Belum Terjamah Manusia, Ini Pantai Lombok yang Masih Asri dan Indah Luar Biasa

Wiasata Lombok

Sumber: https://travel.okezone.com/

Sejak dahulu pantai-pantai Lombok memang terkenal dengan keindahannya. Banyak nama-nama populer yang sudah sampai ke luar negeri dan banyak dikunjungi. Pantai-pantai ini biasanya sudah dipenuhi oleh fasilitas, hotel ataupun resort yang melengkapi agenda wisata para wisatawan. Sebut saja Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pink Beach dan lain sebagainya. Namun selain nama-nama besar ini, Lombok masih menyimpan banyak pantai yang belum dikenal. Pantai Lombok ini masih sangat asri karena belum terjamah tangan manusia. Bagi Anda yang menginginkan suasana yang tenang, bisa berkunjung ke pantai-pantai Lombok berikut ini.

Pantai Bilasayak

Sumber: https://mobillombok.com/

Pantai yang satu ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Meskipun berada di kawasan taman wisata, Pantai Bilasayak masih terbilang terpencil dan sangat asri. Di sini Anda bisa menikmati pantai dengan air biru jernih serta pasir kuning yang berkilauan. Cobalah untuk menaiki bukit yang berada di pinggirnya dan nikmati pemandangan pantai menakjubkan yang diapit oleh dua buah karang. Salah satu spot yang menonjol di sini adalah satu batu karang besar yang berdiri dengan kokoh di tengah lautan.

Pantai Telawas

sumber: https://caderabdul.wordpress.com/

Ketika berkunjung ke pantai ini jangan membayangkan Anda akan mendapatkan pasir putih yang indah. Karena Pantai Telawas ini adalah pantai berbatu yang didominasi oleh karang. Meskipun memiliki spot berpasir pantai namun tidak terlalu luas. Karang-karang di Pantai Telawas mempunyai ukiran alami dengan bentuk sangat indah. Ukiran-ukiran ini merupakan hasil dari gerusan ombak yang terjadi terus menerus. Banyak yang mengatakan bahwa susunan karang ini mirip dengan planet Krypton di film Superman.

Pantai Semeti

Sumber: https://www.tribunnewswiki.com/

Pemandangan bebatuan yang terukir indah juga bisa Anda dapatkan di Pantai Semeti. Pantai ini terbentang sepanjang 500 meter dan berada di balik bukit hijau. Selain pesona karangnya, Anda pun bisa menikmati pasir pantai yang lembut serta deburan ombak. Suasana pantainya begitu sepi karena hanya diisi oleh bentang alam dan tidak ada penduduk yang tinggal di tepi pantai.

Tanjung Poki

Sumber: https://www.pagitrans.com/

Jangan coba-coba untuk berenang atau bermain air di sini, karena ombaknya yang sangat besar bisa menghanyutkan Anda. Ombak di Pantai Poki memang terbilang besar, bisa mencapai 10 meter saat menghempas tebing bebatuan yang ada di sekitarnya. Namun keindahan ombak ini masih tetap bisa dinikmati. Selain itu, Pantai Poki juga merupakan tempat memancing yang cukup populer. Banyak ikan raksasa yang membuat pemancing dari manapun berbondong-bondong untuk datang ke sini. Akan tetapi memancing di sini bukanlah menggunakan teknik biasa, melainkan teknik memancing dari tebing (rock casting).

Pantai Tebing

Sumber: https://pariwisataku.com/

Mengunjungi Pantai tebing? Bersiaplah dengan pemandangan eksotis yang membuat Anda tidak akan berhenti terkagum-kagum. Sama seperti namanya di sini Anda bisa melihat tebing-tebing tinggi yang berada di sepanjang garis pantai. Tebing-tebing indah nan menjulang ini merupakan hasil letusan dahsyat Gunung Rinjani Tua atau Gunung Samalas pada tahun 1257. Selain tebing, di pantai ini Anda pun akan melihat pasir pantai berwarna hitam yang eksotis.   

Tanjung Bongo

Sumber: http://wisatabaru.com/

Pantai Tanjung Bongo terletak di balik Bukit Merese yang cukup terkenal di daerah Lombok Tengah. Jadi untuk mencapai pantai indah ini Anda harus melakukan trekking melewati Bukit Merese terlebih dahulu. Pantai Tanjung Bongo memiliki keindahan pasir putih yang lembut serta air laut yang bening. Dan pesona yang paling diincar dari pantai ini adalah kolam kecil yang terbentuk secara alami di pinggir pantai. Di sini Anda bisa berendam sambil menenangkan diri.

Pantai-pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri. Suasana sepi, alam yang masih asri serta pemandangan yang menyejukkan mata tersedia lengkap untuk Anda. Untuk informasi lainnya mengenai pesona wisata Indonesia, klik di sini

0 komentar:

Posting Komentar