Rabu, 27 Mei 2020

Jangan Pelit Terhadap Diri Sendiri, Gunakan Asuransi


Jangan Pelit Terhadap Diri Sendiri, Gunakan Asuransi


Asuransi tidak hanya seputar kendaraan atau properti, asuransi syariah Indonesia juga memiliki produk berupa asuransi kesehatan. Dimana asuransi tersebut sangat penting untuk dimiliki. seperti kisah dari Titania Putri yang menyadari pentingnya asuransi kesehatan untuk diri sendiri. Perempuan pejuang kanker tersebut menceritakan kisahnya inspiratifnya dalam ulasan ini #AwaliDenganKebaikan.

Titania Putri, Perempuan Tangguh yang Berjuang Sembuh dari Kanker Payudara
Kisah inspiratif ini datang dari perempuan tangguh bernama Titania Putri, yang saat ini sudah memiliki gelar survivor kanker. Perempuan yang akrab disapa dengan Titania itu menceritakan kisah pilunya menghadapi ganasnya kanker payudara. Saat itu, Titania menyadari ada yang salah dengan salah satu bagian tubuhnya, tepatnya di bagian payudara. Ia merasa terdapat benjolan yang tidak wajar di bagian tubuh tersebut.

Hingga kemudian ia memeriksakan keganjilan tersebut ke rumah sakit. Dokter yang memeriksanya mendiagnosis Titania mengidap kanker payudara stadium awal. Berita yang cukup mengejutkan untuk bisa diterima oleh perempuan tersebut. Bahkan Titania sempat mengalami stress berat hingga berat badannya mengalami penurunan yang sangat drastis.

Kesehatan Titania kemudian drop hingga ia pun dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan, Titania mendapatkan wejangan dan motivasi dari dokter yang menanganinya. Setelah itu, perempuan tersebut bertekat akan sembuh. Namun guna bisa terbebas dengan penyakit ganas tersebut, Titania perlu menjalani serangkaian prosedur kesehatan yang jika dihitung hitung akan memakan uang yang tidak sedikit.

Seperti yang diketahui, bahwa prosedur kesehatan untuk menangani kanker membutuhkan biaya yang banyak bahkan bisa mencapai biaya ratusan juga rupiah. Biaya tersebut bisa tertutupi dengan menjual beberapa barang yang memiliki nilai berharga, bahkan tidak jarang ada yang harus menjual properti. Namun untungnya Titania sadar sejak awal, bahwa asuransi kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan untuk berjaga jaga.

Seperti dalam keadaan tersebut, dimana ia sangat membutuhkan biaya pengobatan. Maka Titania kemudian mengajukan klaim asuransi kesehatan yang sudah dibelinya jauh jauh hari. Dengan pengajuan klaim tersebut Titania setidaknya memiliki uang untuk melanjutkan pengobatannya. Sehingga dengan adanya biaya, ia bisa melakukan kemoterapi agar sel sel kanker di dalam tubuhnya tidak semakin bertumbuh dengan ganas.

Melewati berbagai rangkaian prosedur kesehatan dan menghabiskan jutaan hingga puluhan juta rupiah, akhirnya Titania menemukan cahaya baru. Dokter mengatakan bahwa sel sel ganas yang ada di dalam tubuhnya semakin mengalami penurunan perkembangan. Hal tersebut dikarenakan pengobatan dan semangat juang Titania untuk memerangi penyakit kanker tersebut. Hingga akhirnya dokter memvonis Titania bebas dari kanker.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan
Terkadang, seseorang memang membutuhkan suatu kejadian untuk menyadarkan betapa pentingnya sebuah asuransi untuk diri sendiri dan keluarga. Tidakkah ada baiknya jika kisah dari Titania Putri menjadi pelajaran berharga mengenai pentingnya kesehatan dan jaminan kesehatan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, jangan pelit terhadap diri sendiri.

Titania menjelaskan, saat itu ia lebih memilih menggunakan produk asuransi syariah dibandingkan dengan menggunakan  asuransi konvensional. Hal tersebut dikarenakan, perempuan tangguh tersebut tidak ingin berhubungan dengan kegiatan yang sarat akan akad riba. Sehingga ia memilih produk asuransi kesehatan syariah untuk berjaga jaga di masa depan bila penyakit menyerang.

Itulah kisah inspiratif dari seorang pejuang kanker bernama Titania Putri yang berhasil mendapatkan klaim dari asuransi syariah yang dibelinya. Dengan adanya asuransi kesehatan tersebut, Titania dapat melakukan pengobatan hingga berhasil menjadi survivor kanker. Jadi setelah membaca ulasan ini, apakah Anda tertarik untuk membeli asuransi kesehatan?
Allianz Blog Contest

0 komentar:

Posting Komentar