Jumat, 24 Januari 2020

Tips Bagi Yang Ingin Solo Travelling Ke Bandung

Tips Bagi Yang Ingin Solo Travelling Ke Bandung

Anda ingin melakukan solo traveler? Apalagi dengan ala-ala backpacker. Tapi anda ragu? Bisa tidak yah? Apakah akan aman? Jalan-jalan sendirian memangnya seru?. Wah.. selagi masih ada kesempatan, coba saja dulu. Biasanya untuk pengalaman pertama carilah tempat yang cukup dekat dengan tempat tinggal anda. Misalkan anda ini bertempat tinggal di Jakarta. Bandung bisa menjadi salah satu pilihannya loh. Nah berikut ini sedikit tips bagi yang ingin solo travelling ke Bandung.

Cari dan belilah tiket jasa transportasi yang akan anda gunakan

Banyak pilihan jasa transportasi yang bisa anda gunakan nih. Apabila anda ber-budget sedikit tapi ingin mendapatkan pelayanan yang nyaman. Cobalah dengan menggunakan kereta api. Dari membeli hingga anda sampai ke stasiun tujuan, kereta api memberikan pelayanannya yang memuaskan. Ya.. sehargalah dengan harga tiket yang anda keluarkan.
Nah bagi anda yang juga gak suka ribet-ribet mengantri untuk membeli tiketnya. Anda bisa membeli secara online di beberapa aplikasi. Tinggal cari tiket kereta ke Bandung, Nah anda tinggal pilih deh mau beli tiket dimana. 

Buatlah list rencana solo travelling anda
Nah tips kali ini cocok dengan anda yang suka memprepare sesuatu dan suka berencana terlebih dahulu sebelum melakukan. Bagi anda yang lebih nyaman melakukan sesuatu secara spontan. Anda bisa mengabaikan tips yang satu ini yah. 

List rencana ini ada baiknya anda buat sedetail mungkin. Bisa dari bangun tidur hingga tidur kembali. Atau mungkin dari satu tempat ke tempat lainnya. Ya minimal tempat wisata di Bandung yang anda ingin kunjungi.

Bawalah barang yang diperlukan
Tips ini sangatlah penting nih. Ingat loh anda berpergiannya sendirian. Maksimal anda hanya membawa satu tas ransel dan satu tas kecil. Jangan sampai lebih dari itu yah. Bayangkan yah, anda sendirian nih terus barang bawaan anda banyak sekali sampai susah bawanya. Efeknya anda pasti malah jengkel sendirikan mengurus barang bawaan itu.

Selain bawa barang yang diperlukan, anda perlu juga nih untuk tetap menjaga barang anda selama travelling nanti. Jangan sampai tertukar, tertinggal ataupun hilang. Hal yang seperti itu bukan pengalaman yang mengasyikkan kan?.

Mengabadikan perjalanan anda dengan foto ataupun Video
Tak dapat dipungkiri bukan, anda ingin mengabadikan momen perjalanan ini dengan foto maupun video. Oleh karenanya jangan lupa untuk membawa kamera yang bisa anda gunakan. Kamera ini nantinya yang akan mengabadikan momen-momen anda selama solo travelling di Bandung. Dengan begitu anda suatu saat bisa menceritakan kepada teman-teman, sahabat, ataupun keluarga anda tentang pengalaman seru yang anda dapatkan. 

Bagi anda yang tak punya kamera canggih tak usah berkecil hati. Dengan menggunakan smartphone anda yang serba bisa itu pun cukup untuk mengabadikan momennya. Hanya saja pastikan memorinya cukup yah. Jangan sampe memorinya penuh di tengah perjalanan. 

Bawalah uang secukupnya
Uang menjadi hal yang penting juga nih selama anda melakukan solo travelling ini. Tetapkan budget yang anda ingin keluarkan selama perjalanan. Jangan sampai yah di perjalanan, anda baru tersadar sudah menghabiskan banyak uang. Huhuhu sedih sekali bukan. Niatnya jalan-jalan ini karena sudah sumpek dan ingin refreshing. Lalu ingin menjadi individu yang lebih segar lagi setelah perjalanan ini berakhir. Eh malah kepala menjadi pusing tujuh keliling mencari pinjaman. Jangan sampai deh.

Agar lebih hemat sewalah motor
Tips terakhir kali ini, cocok untuk anda yang travelling ke berbagai tempat. Ada baiknya untuk menghemat pengeluaran, anda bisa menyewa motor. Nah motor inilah yang akan menemani anda selama anda melakukan perjalanan di Bandung. Apalagi jika anda menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menikmati suasana Kota Paris Van Java ini.

Kesimpulannya adalah agar anda siap untuk melakukan solo traveling ke Bandung ini apalagi bagi yang pertama kali, ada baiknya anda memprepare kegiatan dan tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi. Tak kalah penting adalah untuk membeli tiket jasa transportasinya. Contohnya tiket kereta PT KAI ke Bandung. Bisa membeli secara online maupun di stasiunnya langsung. Semoga tips ini bermanfaat dan good luck dengan perjalanan pertamanya yah.



0 komentar:

Posting Komentar